Cara Berbelanja Kelontong: 10 Langkah (dengan Gambar)

Posted on

Anda berkesempatan untuk membeli hampir semua jenis barang dengan harga grosir, baik untuk pembelian sehari-hari maupun dijual kembali. Setelah Anda memulai pencarian, Anda dapat melihat bahwa peluang untuk membeli barang dengan harga grosir hampir ada di mana-mana. Proses untuk mulai berbelanja cukup mudah, dan daftar kontak grosir Anda akan segera bertambah panjang.

Melangkah

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Siapkan izin dan dokumen pajak yang diperlukan. Di sebagian besar negara bagian, Anda harus memiliki NPWP/lisensi karena produk grosir yang Anda beli tidak dikenai pajak. Sebelum mulai mencari produk grosir dengan harga murah, coba siapkan izin-izin berikut agar tidak khawatir masalah hukum dan bisa fokus menghasilkan uang:

Dapatkan nomor majikan nasional (Federal Employer ID) dari IRS. Formulir untuk mendapatkan nomor ini tersedia secara online di situs web irs.gov. Anda bisa mendapatkan nomor ini sebagai pemilik utama bisnis.

Dapatkan nomor perusahaan nasional Anda dan sebutkan NPWP sesuai wilayah Anda. Dapatkan nomor perusahaan nasional terlebih dahulu, karena Anda mungkin memerlukannya untuk mendapatkan NPWP di negara bagian. Setelah itu, cari di internet untuk situs web Departemen Pendapatan negara bagian Anda; situs akan dapat memandu Anda untuk mendapatkan NPWP.

Daftarkan SIUP negara Anda setelah mendapatkan nomor identifikasi yang diperlukan.

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Putuskan berapa banyak barang yang ingin Anda beli. Dalam penjualan grosir, volume barang sangat penting, karena semakin banyak jumlah barang yang Anda beli, semakin rendah harga per unitnya. Bisnis grosir sering juga disebut bisnis yang berpusat pada volume.

Menyeimbangkan pasokan barang dan kebutuhan fiskal dengan batas persediaan. Dengan kata lain, mendapatkan harga murah untuk 2000 laptop itu bagus, tapi di mana Anda akan menyimpannya sambil menunggu pesanan Anda?

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Cari dan cari informasi tentang grosir. Pedagang grosir mudah ditemukan jika Anda dapat mencarinya. Berikut beberapa tempat mencari grosir yang bisa digunakan:

Lakukan pencarian internet secara menyeluruh. Pertama, cari jenis produk yang ingin Anda temukan, lalu masukkan kode pos Anda untuk mendapatkan hasil pencarian lokal. Sisir melalui hasil pencarian lokal, dan perhatikan iklan, asosiasi online, dan direktori grosir.

Cari pameran grosir. Metode ini sedikit lebih mahal dan mungkin tidak seefisien pencarian di internet, tetapi pameran grosir masih merupakan sumber barang grosir yang bagus dengan harga yang bagus (serta jaringan, yang diperlukan tetapi sering disalahgunakan).

Tanyakan pada produsen. Jika produsen tidak dapat menjual barang secara langsung (karena produsen biasanya hanya menjual barang dengan volume sangat tinggi), Anda mungkin ingin meminta referensi dari grosir atau distributor lain.

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Jaringan untuk menemukan harga yang bagus. Bicaralah dengan orang-orang yang telah sukses berbelanja bahan makanan dan buat pengaturan untuk mengembangkan kontak. Mereka biasanya akan berbagi informasi dengan Anda, kecuali jika mereka memandang Anda sebagai saingan.

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Cari informasi tentang cara bergabung dengan grup profesional yang menawarkan harga grosir. Grup ini biasanya terdaftar di publikasi industri atau situs web, atau mungkin terkait dengan perusahaan tempat Anda bekerja, dan mungkin menawarkan diskon kepada anggotanya.

Anda mungkin berpikir bahwa membayar untuk akses merugikan, tetapi biaya keanggotaan sepadan dengan apa yang Anda dapatkan.

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Beli daftar grosir dengan risiko pribadi. Daftar ini adalah daftar penjual dan distributor “terpercaya” yang dapat Anda gunakan, dan harus Anda beli. Daftar ini terlihat bagus, tetapi kenyataannya sering berisi entri lama dan tidak diperbarui. Coba temukan penjual dan distributor pertama Anda tanpa daftar ini..

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Mulailah dengan unit sampel. Daripada membeli 1.000 unit barang tertentu, cobalah menjual 20 unit barang terlebih dahulu agar Anda bisa membayangkan kondisi penjualan barang di dunia nyata. Jika barang tersebut tidak laku, Anda dapat bertahan dari kerugian besar, dan jika terjual, Anda dapat dengan mudah menambah stok, dan merasa yakin dengan kemampuan Anda untuk menghindari kerugian.

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Jangan ragu untuk meminta perlakuan khusus. Perlakuan khusus umum terjadi di seluruh dunia, termasuk di dunia grosir. Mintalah diskon awal untuk setiap pesanan yang mungkin Anda buat dengan pemasok; Persaingan pasar yang ketat akan menyebabkan penyedia barang bersaing untuk Anda sebagai pelanggan. Memberikan diskon awal pada pesanan pertama Anda menunjukkan apresiasi dan langkah bisnis yang cerdas.

Berlangganan buletin melalui email. Newsletter mungkin menyebutkan item diskon atau pembersihan gudang. Namun, pastikan Anda bertanya mengapa barang tersebut didiskon atau tidak lagi dijual. Jika suatu barang tidak lagi dijual karena tidak laku, membeli terlalu banyak bukanlah ide yang baik.

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Perhatikan cara pengiriman. Anda harus mencari cara untuk membawa barang pesanan Anda ke gudang, kecuali jika Anda juga memiliki bisnis pengiriman barang. Saat mencari pengirim barang, gunakan layanan tepercaya; Anda akan menemukan bahwa biaya tambahan untuk layanan tepercaya seperti itu sepadan dengan layanannya.

Cara Berbelanja Grosiran: 10 Langkah (dengan Gambar)

Terakhir, berhati-hatilah sebelum memesan. Mintalah klarifikasi tentang aturan pengembalian, konfirmasi waktu pemrosesan pesanan, dan gunakan diskon. Juga, jangan khawatir tentang negosiasi harga, terutama jika Anda menemukan harga yang lebih murah di tempat lain. Tahu kapan Anda bisa menerima barang. Jika Anda memesan lebih dari $500, pertimbangkan untuk menyewa pengacara yang akan meninjau kontrak sebelum Anda menandatangani dan menyelesaikan kontrak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *